Sunday, December 04, 2016

Sunday, December 04, 2016

Sebuah surga tersembunyi yang terdapat di Pulau Morotai. Seperti tulisan saya sebelumnya, Pulau Morotai yaitu salah satu pulau paling utara di timur Indonesia, yang berbatasan langsung dengan samudra pasifik ini memiliki banyak pantai - pantai yang "syahdu" dan pulau - pulau kecil  di sekitarannya yang tidak kehabisan stok pantai-pasir-putih,

So, Tanjung Gorango adalah sebuah pantai di Pulau Morotai, terletak di Desa Bere-Bere, dan perjalanan menuju Tanjung Gorango dapat ditempuh dengan transportasi darat (2,5 - 3 jam) dari kota Daruba. Mau sedikit curhat nih, pada waktu saya dan teman - teman saya ke pantai in, kami tiba di Morotai pada hari ke-1 Lebaran / Idul Fitri, dan mayoritas penduduk Morotai di kota Daruba merayakan Idul Fitri. Hampir semua mobil rental sudah full-booked, demikian juga speedboad, dan yang tersisa hanyalah, TRUK. Truk yang kami sewa pada akhirnya ialah truk yang sering mengangkut sapi atau material bangunan. Lebih sedih mana, jadi sapi atau beton ??.



Asikin aja :)


Karena kita engga picky dan woles-full, maka beranjaklah kita ke Bere - Bere, tepatnya ke pantai Tanjung Gorango yang bikin penasaran itu. Naik truk yang terbuka dengan disinari sang penguasa tata surya secara langsung, tanpa perantara, pukul 12 siang, hmmmm.

Setelah hampir 3 jam dipanggang, dengan jarak sekitar 300m sebelum tiba di pantai tersebut, kita dapat melihat Tanjung Gorango dari ketinggian, dan pemandangan tersebut lumayan bisa bikin menganga-takjub-tanpa-berkedip selama 5 detik. 

So, I proudly present to you, the calming Tanjung Gorango :) 


Airnya tenang banget, kayak kolam renang







All photo taken by Nancy Geyza with Iphone 6.

0 komentar:

Post a Comment