Thursday, November 24, 2016

Thursday, November 24, 2016
cameron highland


Jika anda bosan dengan cuaca panas di Kuala Lumpur atau Penang, cobalah untuk mengunjungi Cameron Highland di Malaysia. Cameron Highland merupakan daerah perkebunan teh di dataran tinggi yang dahulu kala dibangun oleh penjajah Inggris di tanah melayu tersebut. Sekilas daerah ini seperti Bandung jaman dulu (udaranya) dan versi sepi penduduk. 

Selain perkebunan teh, terdapat banyak perkebunan stroberi, daerah konservasi kupu kupu dan juga terdapat sebuah hutan lumut yang ramai pengunjung. Daerah kota Cameron Highland (tanah rata) memiliki bangunan bangunan bergaya Inggris kuno, dan terdapat beberapa tempat hiburan, sebagai patokannya nih, ada Starbucks:D. Dataran tinggi ini dapat ditempuh melalui bus dari Kuala Lumpur dengan jarak tempuh 3-4 jam. Rute bus yang saya tempuh ialah Kuala Lumpur - Tanah Rata dan beli tiket di www.busonlineticket.com

Setelah tiba di Tanah Rata dimalam hari, kita bisa langsung memilih tour untuk keesokan hari nya, yang penting mah ga galau milih tour, dapet yang sesuai selera, deal-deal-an deh. Pada umumnya, tur ke Pabrik Teh Boh selalu ada disetiap daftar tur, disana terdapat pabrik teh yang bisa dikunjungi oleh turis dan kita bisa liat hampir semua proses pengemasan teh. Disamping pabrik yang dapat dikunjungi tersebut, tepat disebelahnya, terdapat sebuat tea house yang keren abis berlatarbelakangkan hamparan hijau kebun teh yang menyejukan mata hingga ke jiwa. 

Selain ke pabrik teh tersebut, perkebunan stroberi juga menjadi pilihan menarik, pokoknya Bandung (merujuk ke Bandung coret ya, ngga di kota banget) banget deh, kalo ngga ke kebun teh ya ke kebun strawberry. 

Namun, ada yang menarik nih selain kebun teh dan kebun stroberi, yaitu hutan lumut. Kami mengambil tur ke Gunung Brinchang pada hari yang sama, gunung yang ga gunung banget sih, karena Cameron Highland sendiri sudah berada daerah dataran tinggi dengan suhu berkisar antara 19 - 25 derajat, sehingga gunung Brinchang ini bisa dicapai puncaknya dengan mobil jeep tur kami.

Adalah si hutan lumut yang saya sebutkan sebelumnya, hutan ini bisa dikunjungi setelah kembali dari puncak gunung Brinchang, tidak jauh dari puncak Brincang. Bisa dibilang sih hutannya cozy cozy gimana gitu, selain sejuk, hutan lumut ini sudah difasilitasi dengan tangga - tangga non-alam yang mempermudah pengunjung menanjaki beberapa bagian dari hutan ini. Selain tangga-tangga itu, petunjuk arah di dalam hutan ini juga banyak dan helpful. Ada tempat duduk buat yang pegel dan pengen nongkrong di dalam hutan, Sekilas, hutan ini bikin berasa jadi Bella Swan, kenapa? mirip banget ama Forks (nama kota di US), yang kita tonton di film Twilight. 

Overall, Cameron Highland treats you soothingly as its weather. 


hutan lumut
Hutan lumut
brinchang
Peak of Mt. Brinchang



nancy geyza kakisamson malaysia cameron highland brinchang
Tiba di puncak Brinchang

Ditulis oleh : Nancy Geyza
Foto diambil oleh : Nancy Geyza dan Diego Perez
Kamera milik Diego Perez

0 komentar:

Post a Comment