Wednesday, May 04, 2016

Wednesday, May 04, 2016

Di bagian Jakarta Utara ada sebuah kawasan yang sudah tidak asing bagi masyarakat Jakarta, bahkan bagi masyarakat luar Jakarta dan juga dari manca Negara. Yaitu kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Didalam kawasan ini terdapat berbagai macam obyek yang bisa dijadikan tempat wisata bagi keluarga. Kalau anda berasal dari luar kota Jakarta, tersedia banyak hotel di sekitar Ancol sebagai tempat anda menginap saat mengunjungi tempat wisata ini. Anda bisa cek di Traveloka untuk informasi lebih lanjut.

Salah satu bagian tersebut adalah Dunia Fantasi, yang menggunakan kera bekantan sebagai maskotnya. Dunia Fantasi atau yang sering disingkat Dufan ini menggunakan lambang kera sebagai maskotnya dikarenakan dahulunya kawasan ini adalah kawasan kera dan menggunakan kera bekantan dikarenakan bekantan adalah jenis satwa langka yang snagat dilindungi.
Bila anda memasuki Dunia Fantasi ini maka anda akan menemui beberapa kawasan di dalamnya. Pembagian kawasan ini dilihat dari tema yang dimiliki dan berdasarkan ciri khas wilayah masing-masing



Kawasan Eropa


Di kawasan ini terdapat beberapa wahana yaitu antara lain :
Kicir Kicir
Wahana kicir-kicir juga dikenal dengan nama Power Surge ini pada tahun 2002 didatangkan dari Zamperia Italia. termasuk wahana yang memacu adrenalin, wahana ini akan membawa anda berputar 360 derajat, meluncur kebawah dan ke atas.
Hysteria
Hysteria juga merupakan wahana permainan yang memacu adrenalin, karna wahana ini akan seolah-olah melempar anda ke atas lalu kemudian akan melempar anda ke bawah dalam waktu hanya per sekian detik.

Kawasan Jakarta
Didalam kawasan Jakarta terdapat beberapa arena, antara lain :

Turangga-Rangga
Wahana ini merupakan Maskot bagi Dufan, terletak di bagian depan Dufan atau dekat dengan pintu masuk. Turangga-rangga atau lebih di kenal dengan Komedi Putar merupakan wahana untuk bersantai, wahana berputar yang di hiasi oleh sinar lampu yang dapat membuat anda nyaman, anda dapat menaiki patung kuda atau bangku yang telah disediakan.



Source : skyscrapercity.com

Kawasan Indonesia
Alap-Alap
Wahana ini hampir mirip dengan Halilintar namun berputar hingga 3 kali
Tornado
Tornado adalah salah satu wahana yang paling ekstrim yang ada di Dufan, anda akan duduk sejajar dengan penumpang lainnya, kemudian permainan ini akan membawa anda ke atas sambil menjungkir balikan anda hingga anda akan duduk dengan posisi terbalik, anda juga akan di dudukan miring dengan ketinggian yang cukup tinggi.



Kawasan Fantasi Yunani
Bagi penggemar permainan yang memicu adrenalin, makan kawasan ini adalah pilihan yang sangat menyenangkan karena banyak permainan mendebarkan dan sport jantung yang berada di kawasan ini, antara lain :
Ontang Anting
Anda akan menaiki bangku yang akan berputar hingga atas, seakan anda sedang terbang dengan bangku tersebut.

source : wikipedia

Pontang Ponting
Wahana yang satu ini dapat membuat anda pusing bukan main, anda wahana ini akan membuat anda terhempas ke kanan juga ke kiri dengan begitu cepat.
Arung Jeram
Wahana ini memiliki suasana seperti anda berada di sungai dengan arus yang cukup deras. Jika ingin menaiki wahana ini di sarankan untuk membawa baju ganti.
Halilintar
Wahana ini juga merupakan wahana yang Ekstrim, karna anda akan menaiki kereta dengan rel di bawahnya, rel ini ada yang berbentuk bundar  ada juga rel yang akan menukik.
source : hargakini.com
Kawasan Istana
Istana Boneka
Anda akan di ajak berkeliling oleh sebuah perahu, sambil menikmati boneka yang lucu dan cantik yang akan menari-nari dengan pakaian dari seluruh dunia. Selain bermain Istana Boneka bisa menjadi tempat pembelajaran untuk putra putri anda mengenal kebudayaan dunia.

source : ivegotago
Kawasan Amerika
Lorong Sesat
Anda akan memasuki sebuah ruangan sepanjang 90 meter dengan berliku-liku yang dindingnya terbuat dari cermin sehingga yang terlihat hanyalah pantulan yang tak terbatas. Bila anda salah memilih jalan maka tak bisa keluar dari ruangan tersebut.
Niagara
Niagara juga merupakan wahana yang akan membuat anda basah, anda akan menaiki kereta yang di bawahnya di aliri oleh air, kemudian anda akan meluncur ke bawah dari ketinggian yang lumayan tinggi.
Poci Poci
Wahana berbentuk gelas yang akan membuat anda berputar-putar santai.
Rumah Jahil
Rumah yang di dalamnya penuh berisi kaca, yang membuat anda akan kebingungan untuk dapat keluar dari sana.
Rumah Miring
Rumah dengan kemiringan yang akan anda rasakan pada lantai dan juga benda-benda yang berada di dalam rumah miring.
Tembak Jitu
Disini pengunjung diajak masuk ke dunia wild west dan bisa mnegadu ketangkasannya dalam menembak jitu, dnegan menembak banyak boneka.

Kawasan Kalila
Kalila Adventure
Wahana ini menggunakan karakter dari bianatang-binatang Indonesia yang lucu-lucu yang beberapa diantaranya memang sudah merupakan ikon Dufan, dengan cerita tentang beberapa binatang yang bersama-sama tinggal di hutan dan bagaimana cara menghadapi bencana gunung merapi. Wahana ini bisa dibilang wahana drama musical yang dimainkan oleh robot-robot.
Diadalam kawasan ini juga ada wahana Ubangga dan Safari Game

Kawasan Fantasi Hikayat
Didalam fantasi Hikayat ini terdiri dari beberapa wahana , antara lain :
Perang Bintang,
Perang bintang ini mnegajak anda seperti menuju luar angkasa dengan menggunakan piring terbang dan bersenjatakan senjata laser.
Selain itu juga ada Wahana Burung Tempur dan Wahana Rajawali
Kawasan Asia
Didalam kawasan asia ini terdapat wahana yang indoor dan juga wahana yang outdoor.

Dufan kawasan Asia Indoor Hall
Dengan menggunakan tempat dari bekas Wahana Rama Shita Legenda Masa Depan. Yang seluas 20.000 meter persegi, ada beberapa wahana yang berada didalamnya yaitu :
Ice Age Adventure
Pengunjung akan di ajak untuk menikmati suasana di zaman es Kutub Utara, dengan menaiki kereta yang di bawahnya tergenang air dan suasana di dalamnya yang menegangkan dan juga keterbatasan lampu.
Happy Feet
Wahana Simulator yang menyajikan film mengenai pinguin di Benua Antarika.
Hello Kitty
Wahana ini masih baru di Dufan, anda dapat melihat film tentang hello kitty, di wahana ini juga terdapat banyak sekali patung hello kitty.

Dufan kawasan Asia Outdoor
Gajah Bledug
Wahana ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati permainan santai, sesuai dengan namanya anda akan menaiki permainan yang berbentuk seperti gajah kemudian akan berputar-putar.
Kora Kora
Sebutan lain untuk wahana ini adalah perahu ayun, dikarenakan bentuknya yang menyerupai perahu yang bergerak ke depan dan belakang dari pelan hingga kencang dan berayun hampir 90 derajat, wahana ini cocok untuk anda yang menyukai permainan yang memacu adrenalin
Bianglala


Wahana yang berupa kincir raksasa setinggi 33 meter dan memiliki tinggi puluhan kaki di atas permukaan tanah. Dikarenakan tinggi dari Bianglala ini maka dari atas anda bisa melihat panorama laut serta seluruh wahana yang ada di Dufan. Arsitektur dan ornament yang digunakan memakai gaya Thailand yang khas.

cityindonesia.com



Di dalam Kawasan Dufan ini bukan hanya terdiri dari wahana permainan saja, tetapi juga terdiri dari banyak restoran dan juga kafe. Selain itu bila anda ingin membeli souvenir maka tak sulit menemukan totko souvenir karena di kawasan manapun anada berada selalu terdapat toko souvenir, cafe dan restoran.

0 komentar:

Post a Comment