Thursday, June 20, 2013

Thursday, June 20, 2013
Sebagai mahasiswa di kota kembang, Sabtu dan minggu adalah hari yang sangat menyenangkan dimana tidak ada kuliah, ditambah cuaca perfect dan lalu lintas yang separah Jakarta. Gw dan 2 temen sekelas gw, Puja dan Ihsan memutuskan untuk ke sabuga untuk melihat event yang bernama Geek Fest 2012.

Nah,  Geekfest adalah event mengenai social media yang diadakan pada tanggal 31 Maret-1 April 2012, Sabtu-Minggu. 

Geekfest sendiri menurut gw tujuannya selain untuk mengenalkan dan membuat masyarakat lebih menarik mengenai ict, game, music, socmed dan lain-lain juga untuk menjadi platform berkolaborasi berbagai komunitas yang ada: seperti musik, video, multimedia, teknologi informasi dan komunitas game. 
Acara ini dibagi dalam beberapa program,: seperti program utama, mini stage dan pameran dari beberapa komunitas. selain itu ada comic stand up comedi, graffity dan komunitas lain.Puncak acara utamanya adalah kolaborasi antara beberapa komunitas. Dalam penambahan kerjasama dalam bentuk kerja, kolaborasi Juga dilengkapi dengan sebuah pertemuan beberapa komunitas dalam satu acara, tapi gw ga sempet datang ke acara puncaknya.


Nah selain itu, seinget gw terdapat juga komunitas-komunitas seperti  OpenLabs, JogjaForce booth, atau MalesBanget.com, Twittalk, dan banyak lain.  Selain komunitas, gw juga sempat melihat Demi Ucok Film yang sedang melakukan penggalangan nama, nantinya si donatur akan dicantumkan namanya di credit tittle. Tapi ada banyak nama lho, bukan 1 atau 10 orang.
Selain itu ada Joko Anwar yang menceritakan di balik adegan Modus Anomali film dan sesi berbagi lainnya.

Nah, di event ini gw dan temen gw, Puja menyempatkan untuk ikut-ikutan casting yang diadakan malesbanget.com. Videonya sendiri cenderung ngasal, jadi di video ini menggabungkan semua scene-scene yang dilakukan oleh para pengunjung geekfest sendiri.

JRENG..JRENG..JRENG...

Dan inilah hasilnya!!



0 komentar:

Post a Comment