Thursday, January 03, 2013

Thursday, January 03, 2013
HORRAY!!!!


Gw baru saja mendapatkan transkrip nilai gw kmaren dan hasilnya gw mendapatkan ipk yang tidak terlalu baik. namun cukup menyenangkan bila dibandingkan kinerja belajar gw dalam akademik selama 4 tahun. Bisa dikatakan gw mahasiswa yang kurang getol dengan belajar di kelas, gw sangat mudah tertidur di kelas walau dosen killer sekalipun yang ngajar. Bahkan dibangunkan oleh dosen bukan hal yang aneh buat gw. Yup, gw baru saja mendapatkan ipk dengan nilai 3.26 yang berarti B. Nilai ini sangat jauh signifikan bila dibandingkan nilai gw ketika sma, berhubung waktu SMA gw termasuk siswa yang tukang bolos, melawan guru dan tukang tidur. Bahkan gw sempet menjadi peringkat 1 seangkatan, sayang itu peringkat paling belakang yang berarti gw mungkin orang terbodoh seangkatan jika orang-orang menganggap nilai memiliki perbandingan dengan kepintaran seseorang, cuma gw tidak percaya pada hal itu meski gw dalam keadaan dan masa tersebut. Berhubung soal nilai, hal lain yang menyenangkan gw adalah dengan nilai ini seenggaknya gw masih bisa apply beasiswa yang persyaratannya 3.25 (karena gw lihat beberapa kali beasiswa menggunakan persyaratan dengan ipk segitu). Dengan ini tercapailah salah satu resolusi gw yaitu ipk diatas 3,2. Alhamdulillah..

skripsi @rikybhonksky

Ngomong-ngomong soal resolusi, apa resolusi gw di 2013?

Istilah resolusi hidup biasanya menjadi populer pada setiap akhir tahun atau awal tahun. Apa itu resolusi hidup? Resolusi hidup adalah komitmen-komitmen yang ingin diraih pada tahun yang akan dilalui.
Berikut adalah resolusi gw ditahun 2013 ini..

  • Hidup mandiri, terutama mandiri secara finansial. stop uang jajan dari ortu
  • Mulai rajin tahajud dan dhuha
  • Kurangin maksiat, apapun bentuknya
  • Mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion dan harapan kantong.hehe..
  • Mendapatkan sertifikat TOEFL IBT minimal dengan skor 100
  • Lebih sungguh-sungguh dan konsisten untuk belajar Spanish, mendapatkan sertifikat minimal DELE a2. Bisa berbicara lancar tanda terpatah-patah
  • Working out minimal 3 kali seminggu, bisa pull up 30 kali dan bench press 35kg/side x 8
  • Mencapai 10 kali dalam donor darah
  • Menulis blog minimal 5 post dalam seminggu
  • Lebih rajin dalam membaca buku, minimal 30 buku
  • Menginjakan kaki di tanah Borneo
  • Naik 2 gunung lagi

Sebenarnya ini adalah level kelanjutan dari resolusi tahun 2012, alhamdulillah resolusi di tahun 2012 banyak yang tercapai. Sebenarnya gw memiliki detail dan deadline mengenai deadline diatas. Selain beberapa target selain diatas gw juga punya beberapa target tapi gw ga bisa umbar itu disini. Karena target sebenarnya untuk dicapai bukan diumbar. Tujuan lain gw bercerita mengenai resolusi diatas adalah untuk meningkatkan tanggung jawab gw untuk mencapainya. Selain itu akan lebih baik kalo ada seseorang yang bisa menjadi partner dalam mencapai resolusi tersebut, atau kali aja ada membantu untuk itu (ga ada salahnya kan berharap?). 

Ini resolusiku, mana resolusimu? *pake nada di iklan indomie

0 komentar:

Post a Comment