Friday, December 14, 2012

Friday, December 14, 2012
Oke, gw akan cerita kegiatan gw hari ini. mungkin hari ini agak kelabu ya?
Yup, tidak seperti biasanya hari ini gw kaga ngampus, bukan karena gw udah bukan mahasiswa ataupun ga ada urusan, melainkan ada satu hal yang bikin gw malas tingkat dewa,yaitu ga ada dosen! dosen yang gw maksud adalah dosen penguji sidang gw yang ngasi revisian sehingga menyebabkan gw menjadi S.st Par sejati. S.st Par yang dimaksud bukan sarjana saint terapan melainkan sarjana setengah tanggung pariwisata.
Dan karena hal itulah gw jumatan di mesjid samping rumah..
Satu-satunya kalimat yang gw inget pas ceramah jumat adalah hadist dimana nabi Muhammad bersabda yang kurang lebih artinya "waktu itu ibarat sebuah pedang, kalo menggunakannya asal-asalan, sama aja kaya bunuh diri" (ini kata-kata gw,tapi artinya miriplah). Silahkan direnungi yaah..


Lalu kegiatan gw selanjutnya adalah Spanish course. Gw les bahasa spanyol di Gelanggang GGM Dago, yang terletak samping point dan McD BIP.
Yup, gw belajar bahasa Spanyol disini di tingkat lv basico 4. 1 level terdiri dari 8 kali pertemuan selama 1 bulan.Jadi bisa dibilang gw udah belajar disini selama 3 bulan lebih secara efektif. Walaupun sebelumnya gw udah belajar secara otodidak.
Maestro atau dalam bahasa Indonesia yang berarti guru, dalam kegiatan ini bernama Pak Saimi. Beliau sempat menetap di Mexico selama belasan tahun, dan itu dari jaman gw sebelum lahir. damn!
Beliau orang yang cukup bersemangat dalam mengajar mengingat umurnya sudah tidak muda lagi. Mungkin bisa dibilang dia salah satu orang paling lancar berbahasa spanyol di Bandung, karena sebelumnya gw mengenal guru spanyol di Bandung dan Jakarta yang ternyata adalah anak didiknya.gw sendiri mengenal beliau secara tidak sengaja karena mendapatkan kontaknya dari kedutaan besar Spanyol ketika European Higher Eduacation Expo (EHEF) 2011 di Jakarta Convention Centre.

Sayang gw ga bisa lanjut hingga level basico 5 (level akhir di basico) karena harus exchange pada awal January. Pilihan yang cukup dilemma. Semoga gw bisa menemukan travelmate atau temen seproject yang berbahasa spanyol, biar ga luntur kemampuan berbahasanya.amien.

*btw kalo ada yang mau nanya tempat belajar bahasa Spanyol silahkan tanya ke gw

Pulang dari spanish course gw langsung ganti baju segera karena baju gw basah lepek semuaaa!!! gw baru aja berkendara motor tanpa jaket ditengah hujan deras dan dingin mencekamnya udara bandung. Abis itu langsung aja gw sign in skip untuk interview! it's my showtime! yup, I gonna have an interview with Thailand AIESECer to match as an exchange participant. The interview has conducted in English.aaaandddd.......*eng ing eng...
It was only spent 18 minutes, too fast! I hope the result will satisfy me!
Hambatan gw ketika interview cuma aksen orang Thailand yang lumayan membingungkan, sedangkan pertanyaannya ga jauh dari dugaan gw, sekitar background, tujuan, worst case, dan lain-lain

Yup, setelah interview gw iseng cek harga tiket di air asia. Daaaan...harga tiket itu BERUBAAAH!!!! NAIK DARI 500rb jadi 1,2JUTA. DAMN!!
harga berubah
Matilah gw, karena udah ga punya duit lagi..padahal harga tiket Jakarta- Ho Chi Minh 2 hari yang lalu masih 499ribu, nasiib....
alhasil mau ga mau gw harus ubah rute, setelah mencoba-coba berbagai rute akhirnya gw dapat tiket murah, yaitu dengan rute jakarta-penang dengan harga 399ribu, tanpa ba bi bu gw langsung meluncur ke sales office yang terletak di Hotel Grand Serela.

Ternyata, setelah gw tiba di sales office harga tiket tersebut jadi mahal. Feeling gw udah ga enak banget, gede banget nih orang mark up harga tiket (secara gw pernah kerja di travel dan jurusan gw tour and travel department). Namun, gw berusaha positive thinking, berhubung gw takut nih harga naik lagi dan gw makin ga mampu membeli tiket tersebut. nasib jadi orang kere..
Begitu sampai rumah gw sempet cek harga tiket tadi dan harga masih tetap, TIDAK BERUBAH!
Jangan ditiru ya kebodohan gw yang ini!

Setelah fix tiket udah ditangan. Hal yang terbenak dipikiran gw adalah mencari host melalui couchsurfing. berhubung udah lama banget gw ga pernah surfing di orang asing, gw ngerasa kaku banget buat nulis couch request, bingung mau nulis apa. bodoh!
Yaah, semoga aja gw dapat host yang seru dan pengalaman yang tak terlupakan.liat aja nanti...

Let the universe works, let's see!

0 komentar:

Post a Comment