Friday, December 28, 2012

Friday, December 28, 2012
Yup, akhirnya bisa juga ngotak ngatik blog gue yang masih berumur jagung...

Entah kenapa tiba-tiba gue ngerasa dapat momentum untuk meningkatkan dan lebih serius dalam menulis di blog ini. Secara tidak sengaja tadi gue melihat temen gue yang memiliki account @fanny di timeline mendaftarkan dirinya untuk mengikuti tantangan @30Haribercerita. Secara berspontan pula gue buka akun tersebut dan akhirnya gw memutuskan untuk mengikuti tantangan tersebut. Gue merasa melalui kegiatan ini gue akan bisa jauh lebih serius dan gue rasa gue akan mengalami pengalaman yang beda ketika tantangan ini usai. Untuk gue pribadi kegiatan ini memungkinkan gue mendapatkan hal sebagai berikut :

  1. Menantang diri sendiri. yup, ini adalah cara termudah untuk menantang diri sendiri untuk menulis dan mengaktifasi power of kepepet yang gw miliki.
  2. Mengasah skill menulis. Repetition makes perfect right? guw sangat yakin melalui repetisi ini gue bisa memperbaiki writing skill gue yang jelek tingkat dewa.
  3. Tanggung jawab akan isi tulisan, karena ketika lo menulis sesuatu di social media, sengaja atau tidak sengaja, mau tidak mau tulisan lo menjadi konsumsi publik. karena social media adalah public space. Hal ini pulalah yang akan memacu gue untuk lebih bertanggung jawab akan menulis.
  4. Mengisi kegiatan, berhubung status gue sekarang adalah pengacara aka pengagguran ada acara (bukan banyak acara), menulis akan menjadi kegiatan yang baik untuk mengisi waktu gue. semoga bermanfaat!
  5. Menumpahkan isi pikiran. Yeah, ini adalah momen yang cukup WOW untuk menumpahkan isi cerita, pikiran atau gagasan yang sebelumnya gue males untuk ditulis.
Semoga gue bisa berhasil dalam tantangan @30haribercerita ini. By the way gw juga cukup terinspirasi dengan rekan TEDx gw yang bernama Agoes, yang sanggup menulis tiap hari selama berbulan-bulan tanpa putus, kalo ga percaya bisa di cek tulisannya di http://agoes.posterous.com. Sekian dari tulisan gue ini, semoga gw membacanya dengan sudut pandang yang jauh berbeda di tanggal 1 Februari.

0 komentar:

Post a Comment